Tuesday, May 30, 2017

Infeksi Kelamin Gonore

Penyakit Infeksi Kelamin Gonore

Infeksi kelamin gonore

Perubahan jaman yang sangat pesat kadang tidak diiringi dengan ilmu dan kesadaran dari masyarakatnya tentang Infeksi Kelamin Gonore sehingga santa mudah terinfeksi. Penyakit gonore yang disebabkan oleh terinfeksinya bakteri Niserria Gonorrhea atau Gonococcuss ini menyerang pada alat vital laki-laki dan perempuan yang suka berganti-ganti pasangan sex.

Bakteri gonorrhea ini menginfeksi melalui hubungan sex yang tidak dilindungi dengan pengaman semacam kondom, meski terkadang pengaman itu ssendiri tidak menjamin sterilisasi dari bakteri ini.
Hanya satu langkah aman yang perlu diperhatikan hanya dengan mengetahui bagaimana cara mencegah dan pengobatan yang tepat dari penyakit Infeksi Kelamin Gonore ini.

Bakteri gonococcus ini biasanya ditemui pada cairan  alat kelamin pria dan wanita dari orang yang terinfeksi.
Bakteri ini biasanya menyerang pada area dubur, serviks (leher rahim), uretra (saluran kencing dan sperma), mata dan serta tenggorokan.

Gonore paling sering menular melalui hubungan sex bebas berganti-ganti pasangan seperti, seks oral atau anal, alat bantu seks yang tidak steril, serta hubungan seks tidak menggunakan kondom atau pengaman. Meski penyakit gonore ini biasanya menyerang pada orang dewasa tetapi bakteri gonore ini juga sering menyerang pada bayi dan anak-anak yang biasanya melalui proses kelahiran dari seorang ibu yang sudah terinfeksi.

Gejala infeksi gonore

Dari sekitar 10% pria yang terinfeksi dan 50% wanita terinfeksi tidak mengalami gejala dari bakteri gonore ini sehingga mereka tidak sadar telah menularkannya pada pasangan seksnya tanpa mereka sadari.
Gejala gonore ini lebih mudah diketahui pada pendertia pria dibandingkan pada wanita, karena pada pria gejalanya akan mudah terilhat langsung dengan ditandai kencing sakit dan keluarnya nanah dari alat vital mereka.
Dan gejala infeksi kelamin gonore pada wanita tidak mudah terdeteksi, makanya penderita pada wanita lebih sering terlambat dalam penanganannya, dan biasanya mereka mengeluh sakit pada perut bagian bawah, dan keluarnya cairan menyerupai nanah pada alat kelaminnya sehingga penyakit ini lebih sering disebut "kencing nanah".

Pengobatan dan Pencegahan Gonore

Pemeriksaan pada dokter spesialis kulit dan kelamin biasanya dengan mengambil sampel cairan cari alat kelamin penderita dengan menggunakan cotton bud ata semacamnya. Setelah melalui test barulah dokter bisa melakukan pengobatan dan langkah selanjutnya yang memamng diperlukan dalam penagobatan infeksi gonore ini.

Pengobatan pertama pada dokter biasanya dengan memberikan suntikan antibiotik dan obat antibiotik sebagai langkah awal.
Gejala penyakit infeksi kelamin gonore akan terlihat membaik setelah pengobatan beberapa hari dengan langkah yang tepat dan cepat, karena jika tidak cepat dalam pengobatannya bisa menimbulkan masalah yang lebih serius lag pada penderitanya.

Hanya dengan menghindari seks bebas dan setia pada pasangan cara yang efektif dan terbaik mencegah terinfeksinya penyakit gonore ini.
Itulah sedikit ulasan yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat dan bilamana masih kurang jelas bisa kontak kami langsung melalui sms, tyelpon maupun watsapp di nomor 0821 3698 6869 kami akan siap melayani dan memberikan solusi yang terbaik untuk pengobatan penyakit gonore ini.

Start typing and press Enter to search